Cara download adobe flash player

Ridwan 17 July 2012 0


Untuk menampilkan video dari Youtube, Vimeo dan lain-lainnya yang berformat FLV atau Flash Video, kita membutuhkan satu software yang sudah sangat tidak asing lagi di telinga kita. Memang video dengan format Flash Video saat ini sedang umum digunakan karena ukurannya lebih kecil daripada format yang lain. Selain itu Flash juga digunakan untuk animasi dan aplikasi berbasis web. Kita harus memiliki Flash Player terinstall di komputer kita untuk hal tersebut diatas. Jika kita merasa sudah memasang Flash Player di komputer kita namun video streaming tidak bisa berjalan, mungkin versi Flash Player kita sudah kadaluwarsa. Kita bisa mengatasi kedua hal diatas dengan cara menginstall Flash Player versi terbaru.
Cara download adobe flash player
Cara mendownload Flash Player adalah menuju langsung ke website resmi milik Adobe. Adobe adalah perusahaan yang membeli Flash dari Macromedia bertahun-tahun lalu. Macromedia adalah perusahaan asal Flash lahir dan berkembang sebelum akhirnya diakusisi Adobe. Namun di tangan Adobe, Flash berkembang lebih cepat dan semakin mudah didapat daripada ketika bersama dengan Macromedia. Mungkin faktor sumber daya Adobe yang besar sangat berpengaruh terhadap penyebaran Flash dan integrasinya dengan browser yang ada.

Setelah anda masuk ke www.adobe.com, anda dapat mencari menu yang bertuliskan “Downloads”, dikarenakan layout situs Adobe sering berubah. Setelah anda mengklik menu Downloads, anda akan dibawa ke daftar apa saja yang bisa diunduh dari situs Adobe. Carilah tautan menuju yang mengandung kata Flash Player, umumnya berupa gambar dengan kalimat “get adobe flash player”. Setelah kita klik, pasti akan langsung diarahkan pada halaman unduhan yang secara otomatis mengunduhkan anda flash player versi terbaru, sehingga anda tidak perlu repot memilih versinya. Meskipun begitu, kita dapat pula memilih untuk mengunduh versi yang lebih lama jika browser kita tidak kompatibel dengan flash player yang terbaru.

Proses unduh flash player akan memakan waktu yang disesuaikan dengan koneksi anda. Untuk sistem operasi windows, besaran file instalasinya adalah 9 MB, sedangkan untuk sistem operasi Linux, besaran file instalasinya adalah 7 MB. Adobe juga menyediakan versi Macintosh, namun jangan khawatir tertukar, situs Adobe sudah mendeteksi sistem operasi anda sebelum mengunduh, sehingga yang ditampilkan adalah versi yang sesuai dengan sistem operasi anda. Setelah anda mendapatkan file instalasi flash player, anda dapat melakukan instalasi seperti layaknya anda menginstall aplikasi lain di sistem operasi yang anda gunakan. Jika anda menggunakan browser Chrome, anda tidak akan mendapati menu download flash player karena flash player sudah terinstall secara otomatis dalam browser Chrome dan otomatis memperbarui jika ada update.

 

Leave A Response »

You must be logged in to post a comment.